Plt Kepala Dinas Kominfo Boven Digoel Tanggapi Pernyataan Ketua DPR tentang Keterlibatan OAP

br66a9117f3f402.jpg

Boven Digoel, Mmcnews – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boven Digoel, Maria Payunglangi, memberikan tanggapan atas pernyataan Ketua DPRK Boven Digoel, Athanasius Koknak, terkait keterlibatan anak Papua asli dalam berbagai kegiatan program dinas, termasuk Hari Anak Nasional yang beredar di WhatsApp beberapa waktu lalu.

Ketua DPRK, Athanasius Koknak, sebelumnya menekankan perlunya klarifikasi mengenai mengapa anak-anak Papua asli dari Boven Digoel tidak terlibat dalam kegiatan Hari Anak Nasional. Koknak juga menyarankan agar setiap kegiatan di Dinas Kominfo wajib melibatkan anak Papua asli dan berharap Digoel TV dapat berfungsi sebagai inkubator bagi potensi mereka di Kabupaten Boven Digoel. Selain itu, Koknak meminta para kepala sekolah untuk melakukan pendampingan dan pembinaan guna meningkatkan SDM anak Papua asli.

Menanggapi pernyataan tersebut, Maria Payunglangi melakukan jumpa pers dan mengundang semua awak media di media center Dinas Kominfo Kabupaten Boven Digoel, Senin (29/07/2024).